-->

Siapa yang Benar-Benar Dapat Menghadapi Jangka Pendek?


Ini hampir merupakan artikel keyakinan: Dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika bisnis berhenti terlalu memikirkan hasil jangka pendek dan lebih fokus pada jangka panjang. Namun telah terbukti hampir tidak mungkin untuk mengubah perilaku mereka. Idealnya jelas, tetapi sistem insentif yang diterapkan di banyak perusahaan menghalangi upaya untuk mencapainya.


Dominic Barton, direktur pelaksana global McKinsey & Company, membuat kasus ini dalam artikel 2011 yang menyerukan para pemimpin bisnis untuk mereformasi sistem kapitalis dengan memerangi “tirani jangka pendek.” Dia memuji perusahaan seperti Unilever dan Ford, yang sekarang kurang memperhatikan pemegang saham jangka pendek mereka. Ide Barton bukanlah hal baru, tetapi datang dari kepala McKinsey, mereka menambahkan bobot pro-bisnis yang mengesankan ke dalam perdebatan.


Namun, terlepas dari berkembangnya pemikiran seperti itu, situasinya sebenarnya bisa semakin buruk. Jadi Barton meninjau kembali topik tersebut dengan urgensi baru bulan ini, dalam sebuah artikel yang ditulis bersama Mark Wiseman, kepala Badan Investasi Rencana Pensiun Kanada (“Memfokuskan Modal pada Jangka Panjang”).


Penulis mengakui bahwa tidak realistis untuk mengharapkan sebagian besar CEO perusahaan publik mengabaikan tekanan jangka pendek dari pasar keuangan. Satu-satunya cara untuk mendorong perubahan yang berarti, menurut mereka, adalah dengan meminta dana pensiun, reksa dana, dan investor besar lainnya karena: Jika investor tersebut mengadopsi strategi yang bertujuan untuk memaksimalkan hasil jangka panjang, pemain kunci lainnya—manajer aset, dewan perusahaan , dan eksekutif perusahaan—kemungkinan besar akan mengikutinya.


“Tempat terbaik untuk mulai memindahkan perdebatan ini dari ide ke tindakan,” tulis Barton dan Wiseman, “adalah dengan orang-orang yang menyediakan bahan bakar penting bagi kapitalisme—pemilik aset utama dunia.”



0 Response to "Siapa yang Benar-Benar Dapat Menghadapi Jangka Pendek?"

Posting Komentar