-->

Pekerjaan Hidup: Wawancara dengan Ruth Westheimer




Ruth Westheimer tidak berkeinginan untuk menjadi Dr. Ruth, terapis seks selebriti di radio dan TV pada 1980-an. Tetapi ketika psikolog yang dilatih di Sorbonne dan Cornell itu ditawari kesempatan untuk menjadi pembawa acara yang akan mendidik masyarakat tentang seksualitas, dia merasa harus melakukannya. Dia tetap aktif sebagai dosen dan penulis dan baru-baru ini merilis dua buku. “Tidak buruk di 87!” jawab nya. 






Westheimer: Ada undang-undang di New York, Connecticut, dan New Jersey bahwa setiap program radio harus memiliki komponen urusan komunitas. Jadi sebuah surat datang ke Cornell University Medical Center, di mana saya dilatih untuk menjadi terapis seks. Apakah salah satu dari kami akan berpidato di pertemuan manajer urusan masyarakat? Tidak ada yang mau, karena tidak ada uang, tetapi saya berkata, "Saya akan pergi." Tidak pernah dalam mimpi terliar saya, saya berpikir itu akan berubah menjadi sebuah program. Tapi dalam seminggu saya mendapat permintaan dari Betty Elam di WYNY untuk melakukan wawancara di acara Minggu pagi. Saya melakukannya, dan tepat setelah itu dia menelepon dan memberi saya waktu tayang selama 15 menit tepat setelah tengah malam pada hari Minggu. Jadi saya melakukan itu selama satu tahun. Saya membangunnya. Saya memberi tahu orang-orang untuk mengirimi saya pertanyaan, dan saya menjawabnya. Kami merekam pada hari Selasa. Setelah beberapa saat, kami menerima ribuan surat, dan stasiun memberi saya waktu dua jam, pukul 10 malam hingga 12 pagi setiap hari Minggu, dan saya melakukannya selama 10 tahun. Acara televisi kabel Lifetime terjadi karena jaringan baru saja digabungkan dengan jaringan Kesehatan. Jadi itu adalah waktu yang tepat. Aktor dan aktris diberi masalah untuk dibicarakan, dan saya adalah terapisnya.


Apakah Anda berpikir dua kali tentang hal itu?

Tidak, karena saya selalu berpijak di dunia akademis. Saya mungkin berada di sampul People dan pergi ke David Letterman dan Arsenio Hall karena mereka memiliki audiens muda yang ingin saya ajak bicara. Tetapi pada saat yang sama, saya selalu mengerjakan buku serius atau mengajar seminar. Saya sangat sadar akan hal itu. Dan saya menolak lebih banyak tawaran media daripada yang saya katakan ya. Misalnya, ketika Saturday Night Live meminta saya untuk menjadi pembawa acara, saya menjawab tidak, terima kasih, karena saya harus menghabiskan satu minggu penuh untuk berlatih.


Anda juga telah menyelesaikan beberapa buku yang tidak terlalu serius.

Ya—Seks untuk Dummies. Awalnya saya tidak mau melakukannya. Saya berkata, “Saya tidak berbicara dengan boneka. Saya berbicara dengan orang-orang cerdas.” Tapi kemudian saya berpikir, “Saya harus melakukannya. Penting untuk memberikan informasi itu.” Dan terima kasih Tuhan saya lakukan. Masih dijual—27 edisi dalam 17 bahasa. Aku punya buku baru sekarang. Salah satunya adalah buku anak-anak tentang cucu saya. Dia harus bermain sepak bola dan ketakutan, jadi saya menceritakan kisah Leopold, kura-kura. Jika kura-kura tetap di satu tempat, itu aman di cangkangnya. Jika dia ingin bergerak, dia harus mengambil risiko, menjulurkan lehernya, dan dia bisa terluka. Tapi itu tidak mencapai apa-apa kecuali bergerak. Buku lainnya, The Doctor Is In, benar-benar tentang filosofi hidup saya.


Anda dapat membahas topik tabu tanpa menunda orang. Apa rahasiamu?

Saya berusia 50 tahun saat pertama kali tampil, jadi saya tidak pernah tampil di televisi dengan rok pendek atau décolleté; Saya tidak pernah mencoba untuk terlihat atau menjadi lebih muda. Mungkin itu salah satu rahasianya. Aksennya juga. Ketika saya datang ke negara ini, orang mengatakan kepada saya bahwa jika saya ingin mengajar dan bekerja di sini, saya harus mengambil pelajaran pidato untuk menghilangkan aksen saya. Tapi itu sangat membantu saya, karena ketika orang-orang menyalakan radio, mereka tahu itu saya. Saya juga sangat terlatih—saya beruntung bekerja selama tujuh tahun di Cornell bersama Helen Singer Kaplan, yang menulis buku teks paling penting tentang terapi seks—dan saya dengan tegas menjawabnya.


Anda masih memberikan kuliah, termasuk keynote di konferensi Forbes 30 Dibawah 30. Apakah Anda pernah berpikir untuk pensiun?

Tidak pernah. Saya percaya bukan pada pensiun tetapi pada pemasangan kembali. Untungnya, saya sehat. Saya memiliki beberapa penderitaan, seperti diabetes 2, tetapi saya berhati-hati. Saya tidur nyenyak. Saya tidak membiarkan siapa pun menelepon saya sebelum jam sembilan pagi, atau akhir-akhir ini jam 10. Dan saya mengambil layanan mobil, yang sangat membantu. Malam ini saya akan pergi ke sinagoga dan makan malam bersama teman-teman, dan saya tidak perlu khawatir bagaimana saya akan sampai di sana.


Keluargamu meninggal dalam Holocaust. Bagaimana hal itu memengaruhi cara Anda menjalani sisa hidup Anda?

Ada 1.500.000 anak-anak Yahudi yang terbunuh selama Perang Dunia II. Saya terhindar karena, secara kebetulan, saya berada di Swiss, bukan di Belanda, Belgia, atau Prancis. Orang-orang seperti saya memiliki kewajiban untuk membuat penyok di masyarakat. Banyak dari kita menjadi pekerja sosial, perawat, atau konselor. Saya ingin belajar kedokteran — awalnya tidak mungkin, karena saya tidak memiliki ijazah sekolah menengah, orang tua, atau uang. Jadi saya menjadi guru taman kanak-kanak, yang nenek saya pernah katakan harus saya lakukan karena saya sangat pendek sehingga saya bisa muat di kursi kecil itu. Saya melakukannya di Israel dan Paris, dan kemudian saya mulai belajar psikologi. Saya tidak tahu bahwa kontribusi terakhir saya kepada dunia adalah berbicara tentang orgasme dan ereksi, tetapi saya tahu bahwa saya harus melakukan sesuatu untuk orang lain untuk membenarkan hidup.


Apa yang diajarkan tinggal di begitu banyak tempat berbeda kepada Anda tentang beradaptasi dengan budaya baru?

Pertama, Anda harus belajar bahasa, dan saya beruntung memiliki kemampuan itu. Bahasa Ibrani sangat sulit, tetapi saya menguasainya. Saya tidak tahu bahasa Prancis ketika saya pergi ke Paris, tetapi saya belajar dan belajar. Selain itu, saya selalu mau bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, tidak hanya dengan orang dari mana saya berasal. Ketika Anda pergi ke suatu negara, Anda harus berteman.


Ketika komunikasi terputus dalam hubungan pribadi atau profesional, bagaimana Anda memperbaiki masalahnya?

Dalam hubungan pribadi, saya akan mengatakan mengakuinya segera dan mencari bantuan—baik terapi individu atau terapi pasangan. Lakukan sesuatu. Jangan hanya mendorongnya di bawah karpet. Dalam bisnis, ini lebih rumit, tetapi Anda masih harus duduk dan mencari jalan ke depan sebelum masalah menjadi begitu besar sehingga tidak dapat diselesaikan.


Terapis mirip dengan manajer dalam hal keduanya mencoba memberdayakan orang untuk memecahkan masalah mereka sendiri. Bagaimana itu tercapai?

Pesan yang paling penting adalah jujur ​​pada diri sendiri dan mengakui keterbatasan Anda. Ketika seseorang bertanya kepada saya di radio tentang seks dengan binatang, saya langsung menjawab, “Saya bukan dokter hewan.” Saya tidak pernah malu untuk mengatakan, “Saya tidak tahu. Saya akan mencari tahu dan memberikan jawabannya minggu depan. Atau jika saya tidak dapat menemukannya, saya akan memberi tahu Anda bahwa saya telah mencobanya.”


Anda seorang wanita kecil.

Sangat kecil. Empat kaki, tujuh inci—dan sekarang saya kehilangan seperempat inci. Saya tidak bisa kalah lagi, karena dengan begitu Anda tidak akan melihat saya—meskipun Anda masih akan mendengar saya!


Bagaimana hal itu membantu atau menyakiti Anda dalam karier Anda?

Itu tidak pernah menyakitiku. Sebaliknya, saya beruntung menjadi sangat kecil, karena ketika saya belajar di Sorbonne, hanya ada sedikit ruang di auditorium dan saya selalu dapat menemukan seorang pria tampan untuk menempatkan saya di ambang jendela. Dan ketika ada banyak orang, saya tahu bagaimana cara melewatinya.

0 Response to "Pekerjaan Hidup: Wawancara dengan Ruth Westheimer"

Posting Komentar