-->

Cara Mudah Bermain Lato-Lato Untuk Permula 5 Menit Langsung Bisa

Cara Mudah Bermain Lato-Lato Untuk Permula 5 Menit Langsung Bisa 






Siapa yang tak kenal dengan lato-lato? Rasanya, saat ini hampir semua anak-anak pasti bermain mainan bola yang satu ini. Padahal, mainan tradisional ini sudah ada sejak dulu namun sekarang mendadak kembali viral. Bahkan, saat sedang di pasar, transportasi umum, hingga mall, prediksi mbah adanu kamu bisa menjumpai anak-anak yang bermain lato-lato. Selain anak-anak, masyarakat berbagai usia juga turut bernostalgia bermain lato-lato tak terkecuali selebriti tanah air. 


 Apakah kamu tahu cara bermain lato-lato? Meskipun hanya terdiri dari dua bola dan benang saja, tapi mainan ini membutuhkan skill, loh! Yuk, simak cara cara main lato-lato untuk pemula berikut ini agar kamu cepat mahir! Lato-lato adalah sebuah permainan sederhana yang terdiri dari sepasang bola dan seutas tali. Belakangan, 7naga mainan cara bermain lato-lato yang sudah ada sejak tahun 1960-an ini kembali viral di TikTok. Lato-lato tersedia dalam aneka warna yang menarik. Bahkan, di beberapa kota lato-lato sering dijadikan kompetisi. 


Siapa yang berhasil memainkannya paling lato-lato tanpa berhenti, ialah pemenangnya. Awalnya lato-lato hanya permainan keseimbangan bola yang menghasilkan bunyi “tuk tuk tuk”. Tapi seiring perkembangannya pemain lato-lato yang mahir bisa melakukan freestyle. Tak hanya di Indonesia, sebenarnya lato-lato juga ada di berbagai negara lainnya dengan nama lain. Seperti clackers ball, knockers, click-clack, dan lainnya. 


Lalu, kenapa lato-lato bisa kembali viral di tahun 2022 lalu? Ini karena banyaknya orang yang mengunggah aktivitas amoyslot bermain lato-lato di media sosial sehingga mainan ini banyak dicari dan menjadi viral. Material Lato-Lato Saat awal kemunculannya pada tahun 1960-an lalu, lato-lato sempat cara bermain lato-lato dimainkan di beberapa negara. Ini karena lato-lato zaman dulu terbuat dari kaca sehingga berisiko pecah dan serpihan kacanya dapat membahayakan pemain slot gacor atau orang disekitarnya. Akibatnya, di tahun 1966 FDA melarang mainan tersebut beredar. Kemudian pada tahun 1970-an lah lato-lato sudah terbuat dari bahan plastik yang lebih aman.


Sementara lato-lato yang kini banyak beredar terbuat dari material plastik yang keras, sehingga harus hati-hati saat memainkannya. Tertarik untuk bermain mainan cara bermain lato-lato yang bikin nostalgia ini? Caranya cukup mudah, kok.

 Pemain hanya perlu kabar dunia menggerakan tangan untuk menyeimbangkan kedua bola lato-lato agar saling berbenturan dan menimbulkan bunyi ‘tuk tuk tuk’ yang khas. 

  Lebih lengkapnya, kamu bisa simak cara bermain lato-lato berikut ini: 

 1. Pastikan kedua bola berada di posisi yang seimbang.

 2. Jepit bagian tengah tali lato-lato di antara jari tengah. Gunakan jari yang paling nyaman untuk menahan beban, seperti di antara jari telunjuk dan jari tengah. 

 3. Setelah itu, pantulkan bola lato-lato dengan menggoyangkan tangan ke atas dan bawah. Awalnya lakukan secara perlahan lalu semakin lato-lato semakin cepat.

 4. Goyangkan tangan hingga bola lato-lato berbenturan dan menimbulkan bunyi bertubi-tubi.


 5. Jika sudah mengetahui ritmenya, kamu bisa mencoba berbagai trik untuk menghasilkan pantulan dan bunyi lato-lato sesuai keinginan. Nah, itulah cara bermain lato-lato yang cukup mudah untuk diikuti. Kamu hanya perlu sering 7naga memainkannya agar tangan semakin luwes untuk memantulkan bolanya hingga bisa mencoba berbagai trik seru. Kamu bisa mendapatkan lato-lato dan aneka mainan anak terbaik lainnya di Tokopedia! Yuk, belanja di Tokopedia sekarang juga dan nikmati berbagai cashback serta promo menarik setiap harinya!

0 Response to "Cara Mudah Bermain Lato-Lato Untuk Permula 5 Menit Langsung Bisa "

Posting Komentar